Kaos Cotton Combed

 Buat kamu yang sering belanja distro pasti udah gak asing lagi nih denger istilah cotton combed. Sekarang kita bakal ngebahas apa sih cotton combed itu? Apa yang bikin beda dari yang lain? Cotton combed sendiri bisa dibilang jenis bahan yang paling populer di Indonesia, atau mungkin di negara-negara lainnya.

   Cotton Combed adalah jenis katun yang saaaaangat lembut. Dibuat dengan cara mengolah serat kapas sebelum dipintal menjadi kain. Umumya, cotton combed ini sedikit lebih mahal dibanding dengan katun biasa. Karena sifatnya yang lembut dan juga kuat, maka Red Dots Clothing pun memakai jenis bahan ini untuk menjamin kepuasan kalian. Dijamin gak akan kepanasan deh ditengah terik matahari. Jadi, jangan heran ya kalo kamu pakai kaos kita terus ada yang megang-megang kaosnya karena saking halusnya :p

   Oh iya, dalam pembuatan katun biasa kapas dibersihkan untuk menghilangkan kotoran kemudian di carding. Proses carding merupakan proses untuk meluruskan serat-serat, kemudian kapas dipintal menjadi kain. Sedangkan dalam pembuatan cotton combed, kapas dibersihkan dan disisir lebih lanjut, sehingga hanya menyisakan serat kapas yang panjang dan lurus. Karena proses produksi yang bertambah, tentunya membuat harganya sedikit lebih mahal.

   Cotton combed jauh lebih lembut karena serat-serat kapas yang pendek telah terbuang melalui proses penyisiran tambahan. Oleh karena itu cotton combed juga lebih kuat, karena serat kapas yang pendek dan mudah patah sudah dihilangkan. Katun yang tidak melalui penyisiran tambahan cenderung lebih kasar dan panas.

   Jangan pernah mencuci kaos cotton combed dengan air panas ya! Bisa-bisa kaos kamu menyusut, sayang-sayang kan. Kalau luntur atau menyusut jangan selalu menyalahkan pihak vendor atau distributor, karena siapa tahu memang kita yang salah merawatnya. Next time, kami bakal bahas gimana cara merawat kaos cotton combed ya!

visit www.titikmerah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar